TIPS 2 - Mengembalikan file MS Word 2010 yang belum tersimpan / hilang

Assalamualaikum Wr. Wb.
okeey sobb. Kali ini admin mau bahas gimana caranya balikin file MS Word yang belum kesimpan / hilang. Tips ini cukup penting sobb buat kalian-kalian yang lagi bikin tugas, laporan, atau skripsi. Nggak mau juga hal ini terjadi kan. Tapi yang udah terlanjur ke-close/hilang coba liat tips ini sobb. IsyaAllah bakal balik lagi sobb. Jadi nggak usah susah susah buat bikin laporan lagi nih :D.
langsung aja yokk.

Pertamanya kan pasti ada document yang udah ada isinya nihh, eeee nggak sengaja kita close programnya dan nggak sengaja juga kita klik don't save. (biasanya sih gitu :v !!)
Sekarang tinggal buka MS Word nya lagi sobb. klik menu file > info. Pilih bagian Manage Version > Recover (unsaved Documents).
Lanjut, kita disuruh buat pilih file yang hilang sobb. cari file yang kita maksud sobb. kalau pilihannya banyak, berarti udah banyak juga file yang hilang/ close / tidak tersimpan di PC kalian sobb. tinggal klik open.
trus kita disuruh untuk save filenya sobb. langsung klik Save As aja dahh.
biasanya ada yang langsung otomatis read and write, tapi dikasus admin ini filenya masih read only, jadi kalau kita mau ngcek file yang hilang dan udah disave, tinggal buka windows explorer dan cari lokasi/letak file yang tadi udah kita save.
Dan hasilnya -hmmmm-. Berhasil Sobb, Gimana, Gampang kan. Dijamin deh 100 %  berhasil. yang masih bingung atau gagal tinggal comment aja dahh. have a nice day :D


Ohh ya sobb. Bagi yang bingung juga tentang masalah format laporan atau masalah MS Word bisa cek disini >>>>

Comments

  1. Saran gan sebaiknya judulnya diperbaiki lagi.. karena nggak semua microsoft office word ada tampilan sprti itu, apalagi versi word 2007 ke bawah, kan nggak ada UI modern sperti versi word 2010 ke atas. Mnurut saya cara ini bisa digunakan untuk versi word 2010 ke atas.. ini sudah bagus, Lain kali lebih ditingkatkan gan. Itu aja sih saran dari saya. hehehe

    ReplyDelete
  2. terimakasih.. sangat membantu admin

    ReplyDelete
  3. terimakasih.. sangat membantu admin

    ReplyDelete
  4. terimakasih.. sangat membantu admin

    ReplyDelete
  5. Saya masih ga bisa file ya ga sengaja ke klik dont save ikutin cara yg ini tapi tetep ga kembali file yg paling terakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. microsoft wordnya versi yang mana sob?
      kalo 2010 keatas harusnya bisa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Share 2 - Metode Mudah Mengembangkan Kreativitas Berwirausaha dengan Teknik "C-R-E-A-T-E"

Share 1 - Bukan Modal Nekat, Wirausahawan Juga Harus Punya Karakter